BPJS Kesehatan Berlakukan Aturan Baru

Mulai 1 September 2016, peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di kategori Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau mandiri dapat melakukan pembayaran dengan sistem satu VA untuk seluruh anggota keluarganya atau VA Keluarga. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memberlakukan sistem pembayaran yang baru melalui satu Virtual Account (VA) untuk seluruh anggota keluarga.

Diberlakukannya sistem VA Keluarga ini diharapkan mampu meningkatkan jumlah keaktifan peserta JKN-KIS, terutama untuk menyadarkan masyarakat agar membayar iuran dengan tepat waktu dan disiplin.

Pembayaran iuran satu keluarga ini bebas administrasi di seluruh channel perbankan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan (BRI, BNI, BTN, dan Mandiri) melalui ATM, Teller, Internet Banking, SMS/Mobile Banking. Khusus pembayaran melalui channel pembayaran swasta (Indomaret, Alfamart, Pegadaian, POS, JNE) dikenakan biaya administrasi sebesar Rp2.500 per transaksi pembayaran.

Mas Bem's

Menulis dan Berbagi Ilmu Pengetahuan Terutama Tentang Management Information System dan Information Technology " UTHLUBUL ‘ILMA WALAU BISHSHIIN "

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *